Kwarcab Kota Solok Rekrut Anggota Baru Pramuka Peduli

Sabtu, 06 Nov 2021 | 08:39:10 WIB


Kwarcab Kota Solok Rekrut Anggota Baru Pramuka Peduli

Solok – Ketua Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra didampingi Wakil Ketua Satgas Pramuka Peduli, Kak Agus Ramdani dan Sekretaris Kwarcab, Kak Heppy Dharmawan secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Pramuka Peduli Kwarcab Kota Solok Angkatan ke-V Tahun 2021 pada Jum’at 5/11/2021 di Bumi Perkemahan Taman Pramuka Ampang Kualo Kota Solok.

Pelatihan yqng berlangsung selama 3 hari dari tanggal 5 - 7/11 ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian anggota pramuka Kota Solok dalam bidang kebencanaan. 
"Pramuka Peduli adalah salah satu lembaga yang ada di Kwartir Cabang kita yang Insya Allah akan memasyarakatkan Pramuka ditengah masyarakat. Pramuka Peduli merupakan wujud kepedulian kita terahdap masyarakat yang berkaitan dengan kerawanan social, bencana alam dan melatih mentalitas para generasi muda kita yang lebih kuat, generasi yg berintegritas peduli lingkungan dan cinta tanah air " ucap Kak Dhani. Wakil Walikota Solok tersebut menghimbau kepada yang ikut dalam pramuka peduli harus punya niat yang tulus dan ikhlas untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Kak Yoyon selaku ketua pelaksana mengungkapkan peserta merupakan perwakilan Pramuka Penegak di Gugus Depan. " Peserta pelatihan ini adalah perwakilan Pramuka Penegak dari Gugus Depan yang berjumlah 30 orang. Peserta nantinya  akan mendapat pembekalan seperti pengenalan Organisasi Pramuka Peduli, PPGD, Teknik Radio Amatir, Mitigasi dan Asesment, Dapur Umum, DPA, Manajement Posko serta Simulasi Posko Bencana, maka dari itu kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi Pramuka, baik sebagai pribadi, kelompok maupun organisasi untuk menyuseskan pelaksanaan pengembangan sumber daya manusia dalam penanggualangan bencana dan pelestarian lingkungan hidup” ucap Kak Yoyon. (TSP Kak Jho)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1553 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *