Kwarcab Kota Solok Gelar Khitanan Masal

Senin, 28 Jun 2021 | 13:34:03 WIB


Kwarcab Kota Solok Gelar Khitanan Masal

Solok, - Kwartir Cabang Pramuka Kota Solok gelar Khitanan Masal bertempat di kwarcab Kota Solok, Sabtu (26/06). kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Solok yang diwakili oleh Kabag Kesra Heppy Dermawan. Pembukaan tersebut ditandai dengan penyerahan paket dari kabag kesra ke salah satu peserta khitanan masal. 

Kegiatan Khitanan massal yang dilaksanakan  oleh Kwarcab Pramuka Kota Solok ini bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solok. Memberikan khitanan gratis kepada 35 orang anak di wilayah Kota Solok

Andalan Cabang Kesiapsiagaan Bencana Indra Febrianto selaku ketua pelaksana melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk membantu meringankan beban masyarakat Kota Solok yang kurang mampu. 

Disisi lain, Wali Kota Solok yang diwakili Kabag kesra Heppy Dermawan Ungkap apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini “ semoga ini menjadi kegiatan rutin bagi Kwarcab Kota Solok” tuturnya. 

Heppy menjelaskan bahwa Kitanan Masal ini sebagai upaya kerja nyata Kwarcab Pramuka dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan visi-misi Kota Solok  yang salahsatunya mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa. Khitanan merupakan salahsatu bagian dari syariat Islam yang wajib dilakukan kaum laki-laki memasuki usia remaja.
“Dari sudut  pandang agama, khitanan wajib dilakukan oleh kaum laki-laki muslim,”katanya.

Ia berharap, melalui bakti sosial pelayanan khitanan massal akan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat, baik dari segi agama maupun dari segi kesehatan.

“Bakti sosial khitanan massal ini  sebagai bentuk perhatian dari Kwarcab Pramuka pemerintah Kota Solok terhadap masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu dan yang membutuhkan,” ungkap Heppy

Ditengah tengah kegiatan, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar,SH, M.Si langsung tinjau kegiatan khitanan masal. Turut dampingi Ketua Harian Kwarcab Kota Solok Wadirman, serta pengurus Kwarcab Kota Solok. (Humas Kwarcab Kota Solok)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 218 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *