RAMADANI KIRANA PUTRA PIMPIN PRAMUKA KOTA SOLOK 5 TAHUN KEDEPAN

Jumat, 12 Feb 2021 | 18:47:10 WIB


RAMADANI KIRANA PUTRA PIMPIN PRAMUKA KOTA SOLOK 5 TAHUN KEDEPAN

Solok - Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok Tahun  2021, pada Rabu (10/02/2021) di Gedung Kubung Tigo Baleh, Dr. Ramadani Kirana Putra SE MM terpilih sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Solok masa bakti 2021 - 2026.

Muscab Kwarcab Kota Solok yang mengusung tema, "Dengan Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Tahun 2021, kita tingkatkan kegiatan Pramuka dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19” dibuka oleh Walikota Solok Kak H Zul Elfian SH M.Si didampingi Ketua Kwartir Cabang Kak Reinier, ST.,MM.

Walikota Solok Zul Elfian saat membuka Muscab menyampaikan haraoannya kepada kakak-kakak yang diberi amanah dapat menjalankan amanah dengan baik. "Siapapun yang diamanahkan nanti dapat membawa Gerakan Pramuka lebik baik kedepannya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Tri satya dan Dasadarma pramuka" ucap Kak Zul Elfian. 

Muscab Kwarcab Kota Solok merupakan kekuasaan tertinggi dalam Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok.  Sesuai dengan isi UU RI No 12 Tahun 2010, Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka bahwasanya Muscab dilaksanakan 5 tahun sekali. 

Wakil Walikota Solok, Kak Reinier selaku Ketua Kwarcab dalam sambutannya memyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus Kwarcab telah mendampinginya selama 5 tahun dalam mengemban dan menjalankan organisasi Pramuka Kota Solok. "Ketua dan jajaran pengurus yang terpilih nantinya dapat mengembangkan dan mengharumkan nama Pramuka Kota Solok pada tingkat yang lebih tinggi lagi" ucap Kak Reinier. 

Sesuai agenda acara  muscab dalam pemilihan Ketua Kwarcab calon diapungkan oleh perwakilan Kwartir yaitu Kwartir Ranting Cabang, Kwartir Ranting Lubuk Sikarah dan Kwartir Ranting Tanjung Harapan. Adapun calon yang diusulkan masing-masing Kwartir Ranting yaitu Kak Ramadani Kirana Putra.

Kak Ramadani Kirana Putra yang hadir menyatakan siap untuk memimpin Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok 5 tahun kedepan. ”Saya mengucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan untuk menjadi ketua Kwarcab. Namun Pramuka menjadi besar bukan siapa yang menjadi ketua Kwarcabnya ataupun siapa yang menjadi pengurusnya, tapi Pramuka Kota Solok ini bisa besar ketika kita bisa bekerja sama, seayun selangkah bagaimana menjalankan program-program yang dirumuskan dalam Muscab ini " ujarnya.

Kak Ramdhani menambahkan, untuk mewujudkan itu Dia mohon dukungan dari kakak-kakak semua, mohon petunjuk dan mohon bimbingan. "Pramuka kedepannya menjadi pilot project, karena Pramuka ini merupakan wadah generasi muda, bisa dikatakan laboratorium kader-kader pemimpin bangsa, tentu dengan kita bersama-sama membuat kegiatan yang tepat sasaran" tutup Kak Ramdhani.(TSP Kak Jho)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1197 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *