Harpram 2018 Saka Bahari Lantamal II Teluk Bayur Gelar Bhakti Sosial di Pantai Batu Malin Kundang

Minggu, 12 Agu 2018 | 16:59:16 WIB


Harpram 2018 Saka Bahari Lantamal II Teluk Bayur Gelar Bhakti Sosial di Pantai Batu Malin Kundang

Padang, Gerakan Pramuka Satuan Karya Bahari Sakabahari lantamal II Padang menggelar serangkaian kegiatan di Pantai Air Manis Padang, dalam rangka memperingati hari Utalng Tahun Pramuka ke-57.

Komandan Pangkalan Utama TNI angkatan Laut Danlantamal II Padang Laksamana Pertama Agus Sulaiman mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni tanggal 14 dan 15 Agustus 2018, antaralain dalam bentuk Bhakti Sosial Donor Darah, Aksi Bersih Pantai serta Kemping dan Api Unggun.

“Saya sangat megapresiasi kegiatan Sakabahari Lantamal II ini dalam membaktikan dirinya melalui peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke 57 ini,” ungkap Agus Sulaiman kepada RRI, Minggu (12/8/2018).

Bhakti Sosial Donor Darah dilaksanakan Pada hari pertama setelah upacara pembukaan, sedangkan kemping dan Api Unggun dilaksanakan pada malam harinya.

Pada kesempatan tersebut, seganab anggota Pramuka juga akan dibekali materi tentang SAR di laut, Pembacaan Kompas dan Sejarah Saka Bahari.

Sedangkan pada hari kedua tanggal 15 Agustus dilaksanakan  Aksi bersih pantai di kawasan Pantai Air Manis.

Sementara itu, Koordinator Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-57  Kadispotmar Lantamal II Letkol Laut (PM) Dodi selaku Pincab Sakabahari Lantamal II  mengatakan, Upacara Pembukaan juga dihadiri Walikota Padang, Ketua Kwarcab Pramuka kota Padang dan segenap unsur maritim di Kota Padang.

Betindak selaku Inpektur Upacara Danlantamal II Padang Laksamana Pertama Agus Sulaiman.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 2033 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *