Kaum Muda Harus Maksimalkan Potensi

Senin, 19 Agu 2019 | 20:01:35 WIB


Kaum Muda Harus Maksimalkan Potensi

Pramukasumbar.com - International Youth Day 2019 atau Hari Remaja Internasional tahun 2019 yang ditetapkan PBB pada tanggal 12 Agustus setiap tahunnya. BKKBN Perwakilan Sumatera Barat bersama Duta Genre Sumatera Barat menginisiasi peringatan IYD19 pada tanggal 18 Agustus 2019 di Tugu Perdamaian, Muaro Lasak Padang.

Tidak ketinggalan, Gerakan Pramuka selaku salah satu wadah kaum muda, ikut ambil andil dalam kegiatan ini. Serentetan rangkaian kegiatan IYD19 diantaranya, senam pagi bersama, bersih pantai, memggambar mural, dan talk show dengan beberapa tokoh.

Kegiatan ini, turut dihadiri oleh Sestama BKKN, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Kwarda 03 Sumbar, serta beberapa organisasi lain. Dalam hal ini, Kwarda 03 Sumbar diwakili oleh Kak Amrel selaku Sekretaris Kwarda.

IYD19 menyongsong tema "Transforming Education It's Time To Action and Achievement of Young", yang mana perubahan sistem pendidikan merupakan suatu aksi bagi kaum muda untuk berprestasi. Hal ini, sangat mendukung dengan kondisi milenial saat ini, dimana kaum muda harus selalu berprestasi disegala bidang untuk menggali potensi untuk masa depan.

Pada akhir kegiatan, sesi talk show dengan beberapa tokoh. Salah satunya Kak Amrel (Sekretaris Kwarda 03 Sumbar). Beliau berpesan bagi para Duta Genre se-Sumatera Barat dimanapun wadah tempat kita membina diri, tidak ada kata terlambat. "Intinya bagaimana seorang kaum muda atau remaja memaksimalkan pontensi yang ia punya untuk berprestasi. Seorang remaja juga harus paham pada norma-norma yang berlaku, karena remaja yang berprestasi juga memiliki karakter dan watak yang luhur," tutup Kak Amrel pada sesi tanya jawabnya pagi ini.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1283 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *