Giat Prestasi Tingkat Pramuka Penggalang Kwarda 03 Sumbar Semarakkan Hari Pramuka ke-58

Kamis, 12 Sep 2019 | 11:24:35 WIB


Giat Prestasi Tingkat Pramuka Penggalang Kwarda 03 Sumbar Semarakkan Hari Pramuka ke-58

Pramukasumbar.com - Pagaruyung, Rabu (11/09), ditandai dengan bunyi sirine Giat Prestasi Tingkat Pramuka Penggalang Kwarda 03 Sumbar dibuka oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma. Kegiatan prestasi ini rutin dilakukan setiap tahunnya, dalam rangka bulan bakti Pramuka.

"Bersifat sportif, tidak berkecil hati, tidak congak mencerminkan prestasi yang sebenarnya dari pramuka sejati," tegas Kak Zulfadri dalam amanatnya pagi itu.

Sebelumnya, Kak Irman selaku Wakil Ketua Bina Muda yang juga bertindak sebagai Ketua Penyelenggara dari kegiatan ini telah memaparkan secara singkat rangkaian GPD 2019 ini. Terdapat 3 mata lomba yang akan diikuti oleh 15 dari 19 Kwartir Cabang yang ada di Sumbar, yakni PBB Tanpa Tongkat, Pionering, dan MSQ. Serta ditutup Dengan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Halaman Istano Basa Pagaruyung.

Pada pembukaan ini turut hadir, Forkompinda dan OPD se Kabupaten Tanah Datar, Pengurus Kwarcab Se Sumatera Barat, dan Pengurus Kwarda 03 Sumbar.

Satu hal yang menjadi sorotan, Ka. Polres Tanah Datar AKBP Bayu Aji Yudha Prajas, SH memberikan games bagi seluruh peserta yaitu yel-yel terkompak antar Kontingen Cabang dengan hadiah uang tunai Rp 1.000.000,- , dan Koncab Sijunjung memenangkan games ini. Selamat! (TSP Kak Aul)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1253 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *