Kwarcab Kota Solok Gelar Vaksinisasi

Senin, 16 Agu 2021 | 12:16:40 WIB


Kwarcab Kota Solok Gelar Vaksinisasi

Solok - Peringati HUT Pramuka ke 60 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Gelar Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan Minggu (15/8) bertempat di RS. Tumbuh Kembang Anak
Kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab Kota Solok dalam rangka Bulan Bakti Pramuka menyambut HUT Pramuka ke 60 tahun ini. Setelah sehari sebelumnya dilakukan upacara peringatan HUT Pramuka secara Virtual. 
Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Kakak Ramadhani Kirana Putra yang membuka secara langsung kegiatan ini menyampaikan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan salah satu bakti pramuka dalam mendukung program pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. 

"Untuk menyelamatkan daerah kita ini dari Pandemi Covid adalah dengan cara memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini yaitu dengan vaksinasi. Semakin banyak yang ikut vaksin maka akan terbentuk kekebalan kelompok" ucap Kak Ramdhani. Kwarcab Kota Solok mengadakan vaksinasi ini dalam rangka bulan bakti pramuka memperingati Hari Pramuka. "Saya mengajak semuanya ikut vaksin, karena ini salah satu ikhtiar kita, jangan percaya berita-berita hoax tentang vaksin, yang ada itu adalah dengan ikut vaksin maka resiko terjangkit virus covid-19 bisa teratasi” ujar Wakil Walikota Solok tersebut. Selain vaksinasi, Kwarcab Kota Solok juga akan mengadakan kegiatan bedah rumah bekerja sama dengan pemerintah daerah melalui dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman. 

Ditempat yang sama Ketua Panitia Peringatan HUT Pramuka Kakak dr. IGM. Afridoni Aradhita menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini tidak hanya ditujukan bagi keluarga besar pramuka saja, tetapi bagi seluruh warga Kota Solok dan sekitarnya yang belum divaksin tahap pertama dan kedua.
"Kegiatan ini juga disambut antusias masyarakat yang terlihat dari jumlah peserta  ikut melaksanakan kegiatan vaksin cukup banyak. Namun seluruh kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, alhamdulillah kegiatan hari ini sudah menvaksin 178 masyarakat dengan rincian 102 vaksin tahap pertama dan 76 yang tahap kedua, vaksinator kita datangkan dari beberapa puskesmas yang ada dikota solok, tujuan vaksinasi inibertujaun melindungi masyarakat dari covid-19.”
Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh Andalan Cabang, DKC Kota Solok dan juga didukung oleh Ikatan Purnas Jamnas 1996 yang ikut berpartisipasi membagikan Masker dan Handsanitizer secara gratis kepada para peserta yang telah melaksanakan Vaksin. (TSP Kwarcab Kota Solok)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 168 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *