Pramuka UNP Bantu Pemulihan Bencana Banjir Bandang di Solok

Sabtu, 08 Sep 2018 | 15:14:16 WIB


Pramuka UNP Bantu Pemulihan Bencana Banjir Bandang di Solok

Musibah Banjir bandang melanda Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Seperti yang kita ketahui hujan deras yang mengguyur sebagian daerah itu pada Kamis malam, 6/9/2018 mengakibatkan terjadi banjir di Kabupaten Solok.

Usai mendapat informasi, Satgas Pramuka Peduli Universitas Negeri padang pun bergerak cepat dengan menurunkan timnya kelokasi bencana. Tim reaksi cepat (TRC) satgas Pramuka Peduli UNP langsung tancap gas berangkat pada hari Jumat.
“ Setelah mendapat informasi, kita langsung persiapkan tim dan segala kebutuhan. Alhamdulilah, kita sudah sampai dilokasi pada Jumat malam " ucap Yudi korlap TRC Pramuka UNP

Tim Pramuka peduli UNP bersama masyarakat bahu membahu membersihkan rumah warga, kantor wali nagari dan fasilitas umum lainnya. Hingga Sabtu siang ini, Tim Pramuka Peduli UNP masih berupaya membersihan area yang terkena dampak banjir. ”Meskipun cuaca kurang mendukung, tapi kita bersama masyarkat masih tetap semangat untuk mebersihakan area ini, ucap Niko yang merupakan salah satu Tim Pramuka Peduli UNP.
Sementara itu, Kordinator lapangan, kak Yudi menambahkan bahwa ini merupan bentuk pengabdian Pramuka kepada masyarakat.”Pramuka UNP akan selalu hadir dan berkontribusi positif membantu masyarakat yang tertimpa bencana.


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 478 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *