Pramuka Urang Awak Goes to Korea..!!
Jefri, Penegak Sumbar Wakili Indonesia dalam Olimpic World Youth Camp di Korea

Jumat, 16 Feb 2018 | 10:42:55 WIB


Pramuka Urang Awak Goes to Korea..!!

Padang -- Jefri Al Irsyad, yang akrab di panggil Jefry anggota Pramuka Penegak yang berpangkalan di Gugus Depan SMA Negeri 5 Kota Padang dan juga anggota Saka Bhayangkara Poresta Padang, menjadi delegasi Indonesia pada kegiatan Olimpic World Youth Camp 2018.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Korea Scout Association yang diselenggarakan pada 22 hingga 26 Februari 2018 di negeri K-Pop, Korea. Remaja berkulit hitam manis ini pun mengaku tak menyangka bakal lolos dalam seleksi. Pasalnya, anggota Krida Lantas Saka Bhayangkara ini pernah mengikuti seleksi kegiatan lain, tapi tak lulus.

Misalnya pada November lalu, Jefri mengikuti seleksi kegiatan Sharjah International Scout di Saudi Arabia. Namun mengalami hambatan. Yakni, usianya belum cukup. Tak membuat Jefri patah arang, seminggu kemudian, Jefri kembali mengajukan diri untuk mengikuti kegiatan Olimpic World Youth Camp 2018. Dengan sistem menggunakan pengajuan nama berdasarkan prestasi bidang kepramukaan.

Jefry sendiri telah mengikuti berbagai kegiatan kepramukaan baik tingkat cabang, daerah, nasional, hingga International. Salah satu nya Malaysia Scout Jamboree 2016 di Kuala Lumpur Malaysia. Tak disangka, Jefri pun lulus dan segera bertolak dari tanah air.

"Insyaallah, nanti berangkat ke Jakarta pada senin, 19 Februari 2018, untuk pembekalan dari pihak Kwarnas." ujar Jefry. Selain dirinya, pembina pendamping nanti untuk mengikuti kegiatan ini adalah Kak Rio Ashadi, Andalan Urusan Saka dan Lingkungan Hidup Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, yang merupakan mantan Ketua Dewan Kerja Nasional dan Daerah Sumatera Barat.

Duta Indonesia ini akan berkegiatan selama 5 hari 4 malam di Gangwon Province, Korea. Harapannya, akan ada regenerasi dari Jefry selanjutnya untuk Pramuka Urang Awak di berbagai event Pramuka International. Semoga.. (Tsp - Kak Aul)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1695 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *