Rapat Kordinasi Pimpinan Daerah Satuan Karya Segera Digelar

Sabtu, 10 Feb 2018 | 19:36:59 WIB


Rapat Kordinasi Pimpinan Daerah Satuan Karya Segera Digelar

Padang -- Tumbuhnya Satuan Karya (Saka) Pramuka dari 7 Saka menjadi 11 memperlihatkan perkembangan organisasi Gerakan Pramuka dalam menampung minat dan bakat para peserta didik.

Mengapresiasi hal tersebut, Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat segera mengadakan Rapat Kordinasi (Rakor) Satuan Karya dengan Pimpinan Daerah Saka serta Kwartir Cabang se Sumatera Barat.

Rakor direncanakan, diadakan dalam minggu ketiga Februari 2018 ini. Dalam pertemuan nanti akan dibahas sejumlah program kerja satu tahun ke depan terkait Saka dan Lingkungan Hidup.

"Kita terus memancing minat dan bakat peserta didik untuk bergabung dalam satuan karya sesuai minat mereka, apalagi jumlah satuan karya hari ini sudah berjumlah 11 saka", ujar Kak Nizwardi Azka, Wakil Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumbar, Bidang Satuan Karya dan Lingkungan Hidup.

"Dalam satu minggu ke depan kita akan segera menyurati 11 Pinda Saka dan 19 Kwartir Cabang untuk mengirimkan utusan dalam Rakor Satuan Karya nanti," tambah Kak Trisye Musfa, selaku sekretaris kegiatan. Diharapkan, dengan Rakor Pinda Saka dan Kwarcab nanti, satuan karya makin tumbuh dan diminati peserta didik.

Mengawali persiapan Rakor Pinda Saka dan Kwarcab tersebut, hari ini, Kwarda 03 Sumbar menggelar rapat persiapan yang dihadiri Bidang Saka dan Lingkungan Hidup sekaligus pembagian Pimpinan Daerah Satuan Karya di internal Kwarda. (Tsp)

Berikut Pembagian Pimpinan Daerah Satuan Karya Kwarda 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat.

1. Kak Nizwardi Azka, SKM, MPPM, M.Pd, M.Si, C.EIA
    - Saka Lingkungan Hidup
2. Kak Drg. Trisye Musfa, M.Si
    - Saka Bhakti Husada
    - Saka Dirgantara
3. Kak Heryanti, S.Pd
   - Saka Kalpataru
   - Saka Wana Bhakti
4. Kak Ritno Kurniawan
   - Saka Pariwisata
5. Kak Gelora B Putra
   - Saka Bhayangkara
   - Saka Kencana
6. Kak Syaiful Hasan, SE
   - Saka Wira Kartika
   - Saka Bahari
7. Kak Drs. Nasir
   - Saka Widya Budaya bhakti
   - Saka Taruna Bumi


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 1416 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *