Peringatan HUT Pramuka Ke 60 Tahun Kwarcab Kota Solok

Senin, 16 Agu 2021 | 13:27:08 WIB


Peringatan HUT Pramuka Ke 60 Tahun Kwarcab Kota Solok

Solok – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok peringati hari Ulang tahun Pramuka ke 60, bertempat di ruang rapat walikota 14 Agustus 2021, peringatan kali ini berbeda dengan biasanya, pada ssat pandemi covid-19 sekarang ini kegiatan dilaksanakian secara virtual. Sebelum kegiatan dilaksanakan tingkat Kwartir Cabang terlebih dahulu jajaran pengurus kwarcab mengikuti Upacara HUT Pramuka Tingkat Nasional secara virtual juga.
Wakil walikota selaku Ketua Kwartir Cabang Kak Ramadhani Kirana Putra langsung memimpin acara tersebut didampingi oleh wakil – wakil ketua, kegiatan ini difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kota Solok terlaksana dengan lancar. Kegiatan diikuti dari perwakilan Kwartir Ranting, Satuan Karya Pramuka, Dewan Kerja Cabang  dan seluruh Gugus Depan yang berpangkalan di sekolah sekolah terdiri dari Ka. Mabigus dan pembina gugus depan se Kota Solok.

Dalam acara peringatan ini Ka.Kwarcab membacakan sambutan Kwartir Nasional Budi Waseso yang menjelaskan “Peringatan Hari Pramuka ke-60 di tahun 2021 ini masih dalam situasi pandemi. Itulah mengapa tema yang diangkat adalah "Pramuka Berbakti Tanpa Henti” Dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Kedisiplinan dan Kepedulian Nasional." "Gerakan Pramuka memang bukan organisasi yang bergerak dibidang bantuan sosial. bahwa sebagaimana Kode Kehormatan berupa Satya dan Dharma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan. Hal tersebut juga sesuai dengan arahan dari Presiden Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional agar pramuka melaksanakan dua Gerakan. Gerakan Kedisiplinan Nasional untuk membantu mematuhi protokol kesehatan.Kedua, Gerakan Kepedulian Nasional dengan cara mewujudkan sikap empati dan menolong sesama hidup.Kak Budi kemudian mengajak semua Pramuka di seluruh Indonesia untuk membantu mewujudkan gerakan tersebut, bisa dimulai dari tingkat keluarga atau Gugus Depan.”
Bulan Agustus tahun ini telah ditetapkan sebagai bulan Bakti Pramuka sebagaimana yang tercantum dalam Surat Keputusan Kwartir Nasional No. 094 Tahun 2021.Penetapan ini bukan berarti pramuka tidak mengadakan bakti pada bulan lainnya.Hal ini dikarenakan sesuai dengan slogan "Pramuka Berbakti Tanpa Henti" bahwa Pramuka akan selalu berbakti kepada masyarakat.Banyak kegiatan terpaksa terhenti, termasuk latihan tatap muka di setiap Gugus Depan Pramuka.
Ketua pelaksana kegiatan Kak IGM Afridoni Araditha dalam laporannya menyampaikan bahwa kwarcab saat ini melakukan beberapa rangkaian kegiatan dalam memperingati Hut Pramuka anatara lain Vaksinasi Massal dan bedah rumah tidak layak huni yang mna vaksinasi missal akan kita adakan hari minggu tanggal 15 Agustus 2021.
(Puskominfo Kwarcab 0310 Kota Solok)


DIUNGGAH : Pramuka Sumbar Dibaca : 154 kali
EDITOR : Pramuka Sumbar

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *